Your Cozy Corner

TOP 5 Dorama Favorit

1 comment

Satu hal yang aku suka dari drama Jepang (dorama) adalah kefokusannya pada genre. Pada dorama, tidak selalu ada romansa saat memang tidak perlu ada. Selain itu, alur cerita dan konfliknya lebih realistis. Adegan komedinya tidak berlebihan tapi selalu bisa bikin ngakak sampai perut sakit. Nah, sekarang aku mau ngasih tau lima dorama favoritku. 

1. Satorare

Dorama ini mengisahkan seorang dokter yang pikirannya bisa dibaca oleh orang lain. Sepanjang hidupnya, dia merasa tidak kompeten padahal sebenarnya dia jenius. Siap-siap kepingkal-pingkal kalau nonton dorama ini.

2. Team Medical Dragon

Masih seputar dokter dan rumah sakit tetapi berkebalikan dengan Satorare, dorama ini agak serius walaupun tetap ada sisi-sisi koplaknya. Yang aku nantikan adalah saat adegan pembedahan di ruang operasi yang menegangkan. Saat nonton ini bawaannya jadi termotivasi untuk menjadi seorang yang ahli dan profesional. 

3. Seigi no Mikata

Kalau dihitung-hitung sepertinya aku udah nonton dorama ini tiga atau empat kali dan masih selalu ngakak. Seigi no Mikata bercerita tentang seorang anak SMP yang punya kakak perempuan luar biasa "evil" tapi dikenal sebagai pembela kebenaran dan kebajikan oleh orang-orang.

4. Nodame Cantabile

Aku nonton dorama ini saat masih kuliah. Waktu itu aku merasa mirip dengan Nodame, si pemeran utama perempuan. Bukan mirip karena cantik atau apa, tapi karena suka menimbun barang-barang nggak berguna. Tapi itu dulu ya, sekarang hidupku kebalik 180 derajat.

Balik lagi ke Nodame, nonton ini juga bikin ngakak terus-terusan. Si Nodame ini jenius dalam bidang musik tetapi kurang percaya diri. Aku pengen nonton lagi sih kalau sempat.

5. Honey and Clover

Walaupun kesel karena endingnya nggantung, aku tetap menempatkan Honey and Clover sebagai dorama favoritku. Settingnya adalah dunia kampus dan ceritanya tentang lima mahasiswa yang sedang mengejar mimpi masing-masing. Nonton ini bikin aku pengen kuliah di Jepang. Pemeran utamanya adalah Ikuta Toma dan dia sungguh sangat koplak di dorama ini.

Nah, itu dia TOP 5 dorama favoritku. Ada yang sudah kalian tonton? Kalian paling suka yang mana? Atau kalian mau rekomendasiin dorama yang bagus juga? Komen yaa. Thank you.

Related Posts

1 comment

  1. Wuah sayang banget ke lima judul dorama di atas saya belum pernah liat nih, sedang yang saya ulas masih dorama lawas hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment